Kunjungan RSUD Cileungsi ke PT. Andhika Makmur Persada (AMP)

Aug 7, 2019 Foto, Nasional, Seputar OPD

Kunjungan RSUD Cileungsi ke PT. Andhika Makmur Persada (AMP)

          Pada tanggal 6 Agustus 2019 dilakukan kunjungan ke PT. Andhika Makmur Persada (AMP) untuk melihat proses pemusnahan limbah B3 medis. Kunjungan dilaksanakan oleh tim PPI dan kesling untuk melihat proses pemusnahan limbah B3 dengan cara Proses pembakaran/pemanasan dengan mesin incenerator dengan suhu 1000°C.
Alur pemusnahan limbah medis dengan incenerator : limbah medis yg sudah dipisahkan di RS dengan menggunakan kantong plastik kuning dimasukkan ke alat incenerator yg kemudian melewati proses pemanasan dengan suhu 1000°C yg kemudian hasil pemanasan dalam bentuk abu dimasukkan ke drum dan dikirim ke PT. PPLI (prasadha Pramuna Limbah Industri)
         Selain itu tim PPI dan Kesling diberi kesempatan melihat pemusnahan limbah cair dengan cara Electro Coagulation yaitu dipisahkannya limbah cair antara air dan endapan (koagulan) yg kemudian airnya digunakan untuk menyemprot incenerator dan endapannya masuk ke mesin incenetaror untuk dimusnahkan dan kemudian pemusnahan sesuai alur pemusnahan limbah medis.

Kunjungan RSUD Cileungsi ke PT. Andhika Makmur Persada (AMP)