RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CILEUNGSI

POLI TERBARU

alur pasien 2

a.  Pasien jaminan perusahaan
     1)    Persyaratan pendaftaran rawat jalan/UGD :
            -    Petugas administrasi menanyakan form jaminan dari perusahaan
            -    Petugas administrasi menanyakan kartu peserta perusahaan
            -    Petugas administrasi menanyakan tujuan pelayanan yang diinginkan
            -    Petugas administrasi mengarahkan pasien ke bagian pendaftaran
     2)   Persyaratan pendaftaran rawat inap
            -    Petugas administrasi meminta surat jaminan dari perusahaan paling lambat 2x24 jam sejak masuk perawatan atau sebelum pasien diijinkan pulang  
            -    Petugas administrasi menginformasikan pada pasien biaya kamar yang ditanggung oleh perusahaan dan segala sesuatu yang berhubungan    dengan    

                 kelengkapan administrasi perusahaan
            -   Jika pasien setuju, petugas administrasi memesan kamar perawatan, dan mengarahkan pasien ke bagian pendaftaran untuk melengkapi berkas

                   administrasi perawatan
b.    Pasien BPJS
       1).    Persyaratan pendaftaran Rawat Jalan /IGD :
               Petugas administrasi menanyakan kelengkapan persyaratan pasien BPJS :
               -    Kartu BPJS/ ASKES/ TNI-POLRI/ JAMSOSTEK/ JAMKESMAS/ JAMPE SEHAT
               -    Fotokopi KTP
               -    Fotokopi KK
               -    Rujukan dari PPK I, kecuali kasus gawat darurat
               Jika BELUM LENGKAP, pasien dianggap sebagai UMUM
       2.    Persyaratan pendaftaran Rawat Inap :
              -    Pasien mendapatkan kesempatan untuk melengkapi berkas BPJS 2 X 24 jam.
              -    Apabila melebihi waktu yang di tentukan, dan saat pulang kelengkapan berkas belum dipenuhi, pasien dianggap sebagai pasien umum.
              -    Petugas administrasi mengarahkan keluarga pasien ke BPJS center untuk membuat Surat Eligibilitas Peserta.
              -    Untuk pasien yang pada awal cara pembayarannya TUNAI, kemudian di pertengahan rawat mengajukan BPJS, maka pasien harus membayar tunai terlebih

                    dahulu sampai berkas BPJS lengkap, baru diberlakukan BPJS nya.

c.   Pasien SKKM
      1.    Persyaratan pendaftaran Rawat Jalan/IGD :
             Petugas administrasi menanyakan kelengkapan persyaratan pasien :
              •    SKKM, yang sudah ada cap Desa dan Kecamatan
              •    Surat JAMINAN dari Dinas Kesehatan
              •    Fotokopi KTP
              •    Fotokopi KK
              •    Rujukan dari PPK I, kecuali kasus gawat darurat
 Jika BELUM LENGKAP, pasien dianggap sebagai pasien UMUM
Petugas informasi menanyakan tujuan pelayanan yang diinginkan
Petugas informasi mengarahkan pasien ke bagian pendaftaran
2)   Persyaratan pendaftaran Rawat Inap
•    Petugas administrasi meminta kelengkapan persyaratan pasien SKKM (SKKM, Surat Jaminan dari Dinas Kesehatan, KTP, KK, Rujukan dari PPK I / Surat Pernyataan Pelayanan dari IGD)
•    Petugas administrasi membuatkan status Rekam Medis untuk pasien baru atau koordinasi status rekam medis pasien, untuk pasien lama
•    Petugas administrasi membuat Surat Keterangan Rawat Inap
•    Petugas administrasi meminta keluarga pasien untuk mengurus Surat Keterangan Jaminan  ke DINAS KESEHATAN dalam waktu 2 x 24 jam dengan membawa surat keterangan dirawat dan berkas lainnya (rujukan dari PUSKESMAS, KK, KTP, dan SKKM)  
•    Petugas administrasi memesan kamar perawatan, dan mengarahkan pasien ke BPJS center untuk membuat Surat Eligibiltas Peserta (SEP)

Biaya pendaftaran poli Dokter specialis Rp : 15.000

Biaya pendaftaran dokter umum dan gigi Rp : 10.000



Kalender Kegiatan

JUNI
10
HUT RSUD CILEUNGSI

Lokasi : RSUD CILEUNGSI
2017 © RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CILEUNGSI